Thursday, April 4, 2013

TOKOH


3 TOKOH DUNIA YANG HILANG MISTERIUS

Dunia memiliki banyak tokoh - tokoh penting yang bisa mempengaruhi pola dan gaya serta ulah masyarakat dunia. Di antara banyak tokoh - tokoh dunia, ada beberapa tokoh yang hilang misterius entah karena alasan apa dan mengapa. Dan berikut ini 5 tokoh dunia yang hilang misterius.

1. Amelia Earhart
Amelia Earhart, pilot wanita terkenal asal Amerika Serikat hilang secara misterius bersama pesawatnya di lautan pasifik 75 tahun lalu. Saat itu, dia bersama sang navigator berupaya mengelilingi dunia dengan pesawat twin-engine Lockheed Electra.
Mereka terlihat terbang terakhir pada 2 Juli 1937 dari Papua Nugini menuju Pulau Howland. Di tengah jalan, pesawat itu hilang kontak dan dinyatakan hilang setelah dipastikan kehabisan bahan bakar.

Beberapa spekulasi selama ini menyebutkan, Earhart dan navigator Noonan jatuh di pulau terpencil di Nikumaroro, bagian dari Repubilk Kiribati. Upaya pencarian besar - besaran saat itu buntu. Kini, setelah 75 tahun para peneliti berusaha melakukan pencarian kembali.

2. Heinrich Mueller
Heinrich Mueller adalah orang dekat pemimpin NAZI Adolf Hitler. Dia adalah orang
paling dicari terkait dengan kekejaman perang dunia ke dua.

Sosoknya terakhir kali terlihat di bunker pada malam 1 Mei 1945, hari setelah Hitler bunuh diri. Sejak hari itu, tidak ada yang tahu ke mana dia pergi. Semuanya masih misteri.

Spekulasi yang muncul, Mueller dibunuh atau bunuh diri ketika masa - masa kejatuhan tembok Berlin. Namun tubuhnya tak pernah ditemukan.

Kemungkinan lain, dia kabur ke Amerika Selatan setelah peristiwa kejatuhan tembok Berlin. Di sana, dia hidup tak terlacak dan identitasnya tetap dirahasiakan.
Soal kematian Hitler pun masih diselimuti misteri.
Namun sejumlah sejarawan masih yakin pria berkumis tipis itu meninggal karena bunuh diri.

3. Bruno Manser
Bruno Manser adalah seorang aktivis lingkungan asal Swiss yang banyak bertugas di perbatasan Indonesia - Malaysia di Pulau Kalimantan. Manser terlihat terakhir pada tahun 2000 di sebuah desa terisolasi Bario, dekat perbatasan Indonesia - Malaysia. Komunikasi terakhirnya dengan sang pacar dilakukan pada bulan Mei tahun 2000.


Manser adalah aktivis yang membuat gerah Pemerintah Malaysia, terutama para cukong - cukong kayu. Dia sempat menggagas aksi blokir truk - truk pengangkut kayu ilegal logging.

Setelah dilakukan berbagai upaya pencarian, Manser akhirnya dinyatakan tewas pada 10 Maret 2005. Hingga kini, penyebab kematiannya masih menjadi misteri, jasadnya juga tak bisa ditemukan.

No comments:

Post a Comment